Sunday, February 5, 2017

Motor Anak Muda Zaman Sekarang

Liatin pacar yang nulis hampir tiap hari untuk update blog-nya jadi kepengen juga bikin tulisan di blog yang sudah lama terbengkalai (alah). Nulis tentang motor ajah ah biar keliatan manly dan cowok banget. cus

REBAH DIKIT, JOSS GASRUK!!!

http://motor.sportku.com/

Sudah lama motor itu mewakili jiwa para anak muda, berikut berdasarkan kejiwaannya menurut narasumber (saya sendiri):

1. Kalau kamu motornya ceper ceper gengges knalpot gasruk ke aspal, kalo ada polisi boci (bobo ciang) diangkat motornya mungkin kamu anaknya selow, nyantai, mantai.

2. Tukang show off motornya kudu di-airbrush (biarin alay juga) biar keliatan beda. Air brush tengkorak tengkorak gitu biar serem tapi warnanya gitar (gonjreeeeng).

3. Yang suka tantangan minimal ganti knalpot biar naek HP-nya sekitar 0,5-2 HP (kalau bener itu juga settingan karbunya). Gerung-gerung deh biar keliatan keren sama cewe padahal cewe ga peduli brooo. Cewe mah pedulinya dianter jemput aja udah, ga penting knalpotnya apa. * curhat *

4. Tukang nongkrong, ini mah kudu banget pake aksesoris yang lagi trendi, semisal dulu tuh lagi musim baut mengkilat (merknya posh) sampe semua dipakein tuh aksesoris merk posh ... tapi KW. Untung belum ada Instagram, kalau udah ada kan seru padahal bisa dikomenin.

Tapi sebenernya kalau ngomongin tentang jiwa anak muda, pasti identiknya dengan jiwanya yang 'panas', selalu menginginkan motor yang kebut. Yang penting kebut dulu lah!

Beda sama zaman-zaman dulu kalau motor itu harus irit, sekarang itu zamannya kalau motor harus bagus performanya. Paling gampangnya "bisa ngebut ga?". Selain bawaan jiwa anak muda, film/sinetron tentang balap motor juga jadi salah satu alasan kenapa motor harus ngebut biarin ga irit juga. Contohnya sinetron "Anak Jalanan" kok tauuu katanya ga punya tv? Ya yang ga punya TV aja sampai tau coba itu sinetron saking ngetopnya.

Dengan teknologi KIPS yang bikin cewe ga bisa KICEP (KIPS bikin KICEPS) 

Ngomongin salah satu motor kebut, ga bisa ga ngomongin Ninja. Sampai sekarang identik lah, ninja itu kebut. Jadi inget ada salah satu temen sekolah (masih termasuk saudara juga) ga mau nerusin sekolah SMA kalau ga dibeliin Ninja (wow banget). Sampai orang tuanya curhat ke orang tua saya, hasilnya … tidak membantu karena memang anaknya orang tua saya tidak ada yang kayak gitu. Sekolah ya sekolah, ga mau sekolah karena pengen ninja ya terserah hahaha.

Tapi itu kan dulu, kalau sekarang anak-anak mudanya ingin sesuatu yang berbeda. Tetep pengen kebut, tetep pengen keren, tapi sekarang yang penting gaya dulu. Trennya lagi old skool banget. Dari brat, street tracker, café racer, juga gaya motoGP tahun 90-an.

  
Nah kalau saya sendiri orangnya patuh dan tidak mengikuti arus, saya sukanya café racer dari zaman pacar ketiga sampe nikah (lha kan mantannya banyak, sebanyak jari jari motor ninja velg kecil). Sekarang ga punya sih motor bergaya sembalap café racer, minimal punya dulu lah hotwheels-nya siapa tau kan nanti punya merknya triumph :D.

Reality (entah cafe racer atau street tracket atau brat? yang penting mesinnya 2 silinder :p)


Triumph Bonneville (cita-cita)
http://www.caferacerpasion.com/blog-cafe-racer/


Tapi kalau rezekinya terbatas terus ngebet banget pengen bergaya old skool, tinggal comot ajah motor yang tidak terlalu tua kayak GL Max, GL Pro, Thunder 125, Scorpion dll terus dimodip deh jadi gaya begajulan old skool. Performa dapet, gaya dapet, juga pacar dapet pas pelintir gas pacarnya takut terus meluk deh (cara ampuh biar makin sayang….njis).

Kenapa old skool ini kok everlasting banget sih modelnya? Mungkin karena ini basic style dari motor itu sendiri, jadi sepanjang masa ga ketinggalan zaman. Contohnya ajah vespa yang baru itu garis-garis body-nya ngikutin vespa lama, terus royal enfield dan triumph motor motor terbarunya masih bergaya jadul. Beda sama cowo yah, makin tua makin tertinggal kalo motor gaya jadul di zaman modern punya tetep digandrungin. Jadi kalo makin tua ada baiknya naik motor mahal biar tetep digandrungin…sama cabe-cabean :p
Vespa Sprint 1968
Vespa matic 2016


Jadi kamu yang merasa anak muda motornya yang gimana?

Gerung!!!!

3 comments:

  1. Wawww jago gerlong nulisssss..... kalau aku milih cowok ogah yg pake motor ahh hahhahaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi teh motornya ninja jadi enak dipeluknya... eaaa

      Delete
  2. Aku paling males da kalo ketemu motor butut yang kanalpotnya gerung2 sama naik vespa. Teu enakeun :)))

    ReplyDelete