Tuesday, September 18, 2012

Pentingnya Ilmu Pengetahuan Umum

12:35 AM Posted by JG No comments

Masih ingat ketika tahun akhir tahun 2001 televisi diramaikan dengan tragedi 11 September. Tragedi di mana  pesawat yang sudah dibajak ditabrakan ke menara kembar WTC (World Trade Center). Ribuan orang meninggal pada saat kejadian itu.


Sekitar 1 tahunan setelah kejadian itu saya bertemu dengan guru agama saya di salah satu lorong sekolah. Beliau sedang berjalan dari ruangan tata usaha menuju ruangan guru. Saya yang memang cukup kenal baik dengan semua guru di sekolah kemudian saling mengucap salam. Dan ini sedikit pembicaraan yang saya ingat. 


Saya : “Assalamualaikum, pak”


Guru : “Walaikumsalam”


Saya : “Dari mana, pak?” (walaupun saya tahu beliau dari Tata usaha)


Guru : ” ini dari ruang TU, sambil nonton berita di TV. Berita tentang Gedung WTS yang ditabrak pesawat”


Saya : “hah? oh gedung WTC yang sedang perbaikan karena teroris yah, pak?”


Guru : “Iyah betul, itulah akibatnya negara bebas yang menghalalkan segala cara untuk mendapatkan uang. Tuhan juga memberikan azab dengan cara meledakan gedung WTS itu”


Saya : *Mengernyitkan dahi*


Guru : “Di agama kita sudah jelas minuman keras, seks bebas itu dilarang. Eh…di Amerika malah dibikin gedung WTS untuk orang-orang ga bener”


Saya : “…………”


Guru : “Bapak ke ruang guru dulu yah, jam istirahat udah abis nih. Cepet masuk kelas”   


Saya ; “Iyah pak” “………………………..”


Untuk para Guru ga ada salahnya mengetahui ilmu di luar apa yang dia ajarkan. Semoga panjang umur guru-guru semua di SMA

0 comments:

Post a Comment