Monday, July 21, 2014

Good Person

Kalo ingat lagi masa-masa kecil, saya ternyata individu yang baik. Bisa dikatakan baik sekali. Tentunya orang tua bangga sama saya. Iyah simple, karena saya anak yang baik. Di lingkungan yang tidak terlalu ramah saya mampu menjadi anak anti narkoba. Ga usah yang berat lah dengan narkoba, dengan hal yang sederhana saja saya anak yang tidak merokok (hingga sekarang). Banyak alasan yang ada di kepala saya untuk tidak menjadi anak yang nakal. Karena saya ingin orang tua saya bahagia, hahahhaah... sekecil itu saja saya bisa keren pengen banggain orang tua dengan cara jadi anak yang baik

Kebiasaan orang tua bilang dengan bangga ke tetangga-tetangga kalo saya itu anak negeri. Karena dari sekolah dasar sampai kuliah diploma 3 semuanya negeri. Walopun tidak sekolah di sekolah favorit, tapi bisa sekolah di negeri itu udah 'wah' banget bagi lingkungan di mana saya tinggal. Inti dari bisa menjadi anak negeri itu gampang, jadi anak baik.

Untuk makan atau sekadar jajan, saya termasuk paling mudah. Maksudnya mudah itu saya tidak pilih-pilih makanan, apalagi jajan saya jarang sekali. Karena tau orang tua pasti akan kesusahan kalo saya sering jajan. Yah itulah sayah, anak yang baik. Bagaimana bisa menjadi orang yang tidak pilih pilih makanan dan jajannya irit itu dengan cara jadi anak yang baik

Tapi apa dengan baik saja cukup untuk bisa jadi hebat?

CEO berkata "Be a good person and build connection" - CEO Kantor

Apakah dengan jadi good person ajah cukup? selama ini sih cukup cukup ajah bikin orang tua saya bangga. Dengan bangganya orang tua bikin doa orang tua jadi manjur sama sayah. Ortu doain saya punya pekerjaan yang baik dan bisa membeli rumah,,, alhamdulillah terkabul..

tapi tapi tapi, saya begini begini saja. Sekarang saya stuck, karir yang tak kunjung jelas. Saya baik, hormat dengan atasan, bergaul asik dengan temen temen kantor. Tapi yah kayak gini, karir tetep stuck. Ngeliat adik adik kelas yang beberapa tahun di bawah saya sudah bagus karirnya. Apakah mereka yang sukses orang yang baik? iyah mereka orang yang baik,  tapi mereka punya skill yang baik juga

aku terduduk di kasur, aku orang baik tapi karir aku tidak baik.

mellow mau dibawa ke mana karir saya. Menikah membuat saya berpikir lebih dalam. Tapi mau ngapain buat cari tambahan?

aku orang baik


No comments:

Post a Comment