Saturday, December 14, 2013

Apps Review : Carl Laser Draw

Hidup itu kadang ada sesuatu yang penting kadang ada yang ga penting. Yah pokoknya mah LIFE :D. Untuk menjadikan sesuatu tidak terlalu penting menjadi penting juga penting (Pusing kan?). Maksudnya sih di app store (maap yah sayah pro iOS) itu banyak banget aplikasi yang ga terlalu penting. Namun kenapa masih banyak para developer keukeuh untuk membuat aplikasi yang ga penting? Jawabannya sih karena memang ada orang yang ngunduh atau beli itu aplikasi. Garis besarnya adalah developer harus mampu membuat aplikasi yang tidak penting namun bisa membuat user-nya merasa penting untuk didonlot dan digunakan tentunya.

Kalau liat dari trendnya sih... user banyaknya mengunduh aplikasi game dan foto. Jadinya kalo ngecek app store yang jadi favorit ataupun top apps itu itu lagi. Karena melihat pasar yang baik di segmen itu nampaknya applikasi yang lain menjadi kurang populer. Jadi jangan aneh kalo aplikasi selain game dan foto punya rating yang tidak tinggi dan review-nya sedikit atau tidak ada sama sekali

Ngomong-ngomong aplikasi yang tidak terlalu penting, 2 minggu yang lalu saya nemu aplikasi yang tidak terlalu signifikan sama kehidupan, namun applikasi ini bisa jadi lucu-lucuan. Terus kalo user-nya punya jiwa seni dan mampu menggambar dengan baik dipastikan bisa menghasilkan karya yang bagus juga. Nama aplikasinya 'CARL LASER DRAW'. Aplikasi ini menyediakan semacam laser berwarna dengan berbagai bentuk yang bisa digoreskan menjadi sebuah gambar sesuai keinginan user-nya. Saat review ini dibuat ada 14 jenis goresan yang bisa dipilih juga 11 pilihan warna. Dengan banyak pilihan jenis goresan dan warna membuat user bisa mengkombinasikan sesuai dengan keinginan dan kebutuhan


Pilihan goresan dan warna
Selain warna yang menarik, aplikasi ini juga menambahkan efek suara saat user menggoreskannya pada layar handphone. Hal ini membuat anak-anak yang sedang belajar untuk menulis ataupun menggambar akan merasa lebih menyenangkan.


Ada efek suara laser saat digoreskan
Dengan era media sosial yang semakin kuat, nampaknya kemampuan untuk sharing aktivitas menjadi suatu keharusan bagi setiap aplikasi yang ada untuk smartphone. Begitu pula dengan aplikasi ini,karya seni goresan user bisa di-share langsung ke facebook atau email. Untuk orang tua yang ingin belajar bareng sama anaknya lebih menyenangkan, ayo donlot!!



Hasil karya anak bangsa :p

Kalo hasilnya udah bagus di-share ajah


Mari berbagi, yuk mari

JG






No comments:

Post a Comment