Friday, December 6, 2013

Apps Review : 7 Minute Workout

Mendapatkan bangun pagi yang seger memang dambaan semua orang (Beuuh serius ajah). Iya maksudnya sehabis tidur malem sudah seharusnya pagi-paginya jadi seger dan siap beraktivitas. Biar dapet bangun pagi yang seger sama fresh buat orang perkotaan emang dirasa susah. Sebenernya mah ga susah susah amat kalau memang tidak ada macem-macem godaan. Godaannya sih kalo anak-anak kostan pastinya mie instant yang selalu siap sedia, atau juga tukang nasgor keliling yang kalo ga beli suka kepikiran gimana kalo nanti malem laper, atau malahan pas beli dan dimakan malah jadi kekenyangan. Karena makan malem yang ga jelas inilah yang seharusnya pas tidur tuh badan istirahat malah dipaksa untuk mencerna makanan. Hasilnya yang pasti pagi-pagi badang kurang fit

Selain makan malem yang kemaleman, godaan juga datang dari temen-temen  kampus yang tingaal dan kerjaannya di area yang sama dengan kita. Dimulai dengan godaan Ajakan karokean, jajan ga jelas, terusnya mah sampe banyak aktivitas yang kebanyakannya ga jelas. Karena beberapa faktor itulah jadinya tidur ga teratur. Bangun tidur malahan badan lemes dan ga keruan.

Nih...untuk bikin badan fresh di pagi hari, ada beberapa tips yang saya dapet dari beberapa artikel. Yang pertama adalah minum yang cukup sebelum tidur, tidur jangan larut malam (lhaa... ini saya malah masih ngetik jam setengah dua malem :D), dan yang terakhir itu olahraga yang teratur.

Untuk tips yang terakhir mah emang susah dilakuin, apalagi kebanyakan dari kita males olahraga. Alasannya mah :
1. olahraga outdoor panas, ya kali kalo tengah siang mah males juga kalii
2. kalo malem ga ada waktu, tapi kalo buat nelpon-nelpon kecengan banyaaaak ajah waktunya
3. Ga ada temen, ya kalo ini mah terlalu mengada-ngada. Kan sehat itu buat sendiri (iyaah iyaah)
4. mau nge-gym males ngeluarin duit atau banyak cowo-cowo sekong yang malah join di gym

Untuk olahraga yang teratur saya ada jalan keluarnya nih. Yang pastinya murah meriah. Pertama-tama yang harus dilakukan download aplikasi '7 Minute Workout'. Olahraganya hanya sebentar saja, memerlukan waktu 7 menit total untuk berolahraga. Ada baiknya olahraga dilakukan sebelum tidur, tentunya sebelum mandi juga. Agar ketika mandi badan segar juga ketika tidur jadi lelap. Lelap ini bahasa sundanya 'dug sek'.

Total ada 12 jenis workout, dan setiap pergantian workout akan di selingi istirahat sejenak kurang lebih 10 detik sebelum berlanjut ke gerakan berikutnya. Alat tambahan untuk olahrga ini cukup mudah didapatkan di setiap rumah, yaitu kursi :D. Jadi ada gerakan yang membutuhkan kursi sebagai alat bantunya. Sebelum melakukan ke 12 jenis workout ini, ada baiknya pemanasan terlebih dahulu, karena gerakan-gerakannya sudah langsung masuk ke gerakan-gerakan inti yang cukup memberikan ketegangan kepada otot.

Jika sudah mulai sila langsung membuka apps-nya
Tampilan awal jika sudah melakukan pemanasan dan ingin memulai latihan
Tekan tombol 'START' jika memang sudah siap dengan pemanasan, usahakan kamu melakukan gerakannya sesuai dengan gambar dan tanpa berhenti sesuai dengan waktu yang telah disesuaikan agar porsi latihannya benar-benar sempurna

Gerakan pertama
Setelah gerakan pertama selesai akan diberi jeda untuk beristirahat dan diberi informasi juga gerakan apa yang selanjutnya akan dilakukan

Jeda istirahat untuk mengambil nafas

Gerakan kedua, masih melatih otot kaki
Dari total 12 jenis gerakan, gerakan-gerakan selanjutnya akan melatih otot bagian tengah (perut) dan juga otot bagian atas (tangan, dada, leher, dll). 

Nah... dengan olahraga yang sederhana ini tubuh akan menjadi fit jika dilakukan dengan rajin tentunya :P, bangun di pagi hari juga terasa segar. Untuk yang baru mulai workout akan terasa pegal-pegal di otot perut, paha, juga tangan. Jadi menambah keuntungan juga sih sebenernyah, hanya dengan 7 menit kamu selain sehat juga bisa membentuk otot. Jadi siap berolah raga sederhana namun manjur? sila download applikasinya. Btw, saya pake ios device, untuk android saya belum cek apakah aplikasi ini tersedia atau tidak. Salam sehat dan berotot!

Selamat weekend, teman teman.
JG

No comments:

Post a Comment