Friday, June 7, 2013

Nabung Nikah

banyak orang yang menghabiskan uang banyak untuk menikah. pasti sering kita denger baik yg serius maupun becandaan bilang gini "lagi nabung buat nikah". ya seceres kita tau, paket makanan buat nikah itu minimal 40rb, kalo ngundang 500 org ajah berarti perlu 1000porsi dikalikan 40rb, which is perlu 40jt buat makan ajah. ITU BARU BUAT MAKAN AJAH.... keburu lemes

biar persiapannya ga terasa berat, temen temen yang emang lagi persiapan nikah kalo bisa dicicil ajah untuk seserahannya, nyicil seserahan kalo bisa sih 3-6 bln sebelum nikah. kebayang deh nyicil seserahan setahun sebelumnya, itu bedak keburu jamuran, parfum keburu ilang harumnya, baju baju yang dibeli keburu modelnya udah ga zaman. kalo nikah taun ini dan beli seserahan taun lalu, ya kali masih model baju dengan print muka manohara :S

rezeki mah ngikutin kalo mau nikah, CIH!! kagak!! rezeki itu diusahakan baru bener, duidnya ditabungin, kalo mau jajan inget inget kalo kita mau lebih bahagia dengan menikah makanya stop belanja yang ga penting.

percaya deh kalo cewe di lemarinya pasti ada minimal kaos yg baru dipake sekali, atau sepatu masih dalam box belum kepake jg dgn alasan "belum nemu event yang cocok", lha kenapa beli kalo ga ada eventnya? pasti bilang "ucul bets tau" .. meeh

nabung berapa sih sampe kita bisa nikah?

jadi yg harus jelas adalah bukan uangnya harus berapa, tapi :

1. uang mau di-budget-in berapa? nanti model perayaannya disesuaikan

2. uang punya berapa? jumlah undangan disesuaikan dengan budget-nya

jadi harus gituh jelasnya sih

gimana kalo gini?

1. budget ga tau berapa, perayaannya pengen ngundang banyak. banyak tuh berapa orang?

2. ngundangnya banyak ajah, duid ga tau kapan kekumpul?

paling kalo pikirannya kayak gini mah nikahnya nanti nanti ajah deh yah, mending beli dulu motor atau barang yg kamu mau. kan jelas tuh barang yg km mau tuh berapa harganya, km tau juga harus punya budget berapa. udah jangan nikah ajah deh sekalian :D

jadi mau nabung buat nikah? mau sampe kapan?

No comments:

Post a Comment