Sunday, June 16, 2013

Cerita (Aku) Libra

Libra adalah tipe yang tidak bisa membuang barang kenangan, kenangan-kenangan yang tidak penting juga disimpan. mungkin kalo ketemu artis favorit dan dia buang botol plastik minuman bisa dia ambil dan di-keep di dalem lemari kamarnya. mungkin juga dalem lemari tersimpan juga surat cinta dari pacar pertamanya (sumpah bukan curhat, eh.. masih ada ga yah.. ah tae ah).

cukup mudah mengetahui kalo seseorang itu libra sejati, buka ajah dompetnya yang tebel. pasti dalemnya banyak bon-bon belanjaan atau struk atm dari beberapa bulan yg lalu.

#flashback

hari itu sedang ada acara kegiatan di SMA, iyah itu beberapa taun yg lalu saat aku sendiri masih muda seperti saat ini #LHAA. hari ulang taun sayah tepatnya yg hendak saya ceritakan. orang bilang sweet seventeen, sweet-sweet-nya nonton bokep bareng temen temen di hape(temen). bukannya aku alim ga nonton bokep di hape sendiri, yakali aku ga punya hape sampe kuliah tingkat 2. jadi mengapa sayah hebat mendapatkan hati wanita tanpa harus meminta no telp-nya, karena sudah terlatih tanpa hape selama hidupnya... ini kenapa malah jadi sombong ngomongin skill saya :S

*kembali lagi ke zaman sma*

aku bukan pengingat yang baik, jadi aku lupa hari itu ada acara apa, yang jelas di sekolah lagi ada acara dan yang jelas lagi bukan lagi ngerayain saya ultah :D

jadi bingung, aku bukan pengingat yang baik dan jadinya mau ceritain apa yah?

:|

pas umur 17thn hadiah yang bikin aku merinding yaaah.. KTP sih. hadiah yg bikin kita tuh resmi bisa melakukan aktivitas semau kita tanpa harus izin orang tua (ga juga sih), bodo ah.. yang jelas 17thun aku bisa bebas berespreksi dan bertanggung jawab, ok ok aku keliatan anak ppkn banget dah.

ada beberapa hadiah yang aku dapetin pas umur 17thn yang bikin aku terkesan :

1. loose leaf

banyak dokumen yg sayah dapetin pas zaman SMA, kayak bukti pembayaran iuran bulanan sekolah, kertas contekan fisika, puisi puisi untuk kecengan, ada juga kertas no ujian yg suka ditempel di meja saat ujian saya simpen *tepok jidat*. semua dokumen yang (ga) penting itu sayah masukin ke dalam satu buku. buku itu udah tebel banget deh. saya selipkan semua dokumen-dokumen rahasia negara dan gambar gambar manga yg saya gambar sendiri. iyah gambar manga-nya dragon ball versi anjis. mungkin merasa kasian, aneh, sedih, iba, rasa keingintahuan, cinta tanah air, cinta negara, dan pedidikan moral pancasila yang sudah dicampur cerita sejarah pergerakan nasional. oleh karena alasan itulah teman baik sayah yang sweet pada sayah, dia beliin aku loose leaf... OH MY GOD !! itu barang yang paling bikin aku bahagia dunia akhirat. well, dewi yang baik, makasih bikin aku bahagia di ultah aku yg 17 :)

2. Kunci Inggris

banyak orang berkata "jika di atas motor, kita menjadi manusia yang bebas dan bahagia" BULLSHIT!! itu penilaian sayah, masa SMA kalo naek motor tuh buat sayah kayak judi yang kita ga pernah tau di mana motor sayah akan mogok tiba tiba atau knalpot lepas las-lasannya. jadi bener kamu bebas kalo naik motor? enggaaaa. untuk mempersiapkan segala jenis kemungkinan, sayah selalu membawa tool kit. dari semua tool kit yg sayah bawa, sayah kekurangan kunci inggris. sebenarnya saya sudah ada, hanya saja kelompok kakak kelas yg ngerasa preman ambil kunci inggris sayah secara sepihak, jadi resmilah sayah ga punya kunci inggris berbulan-bulan. si papah yg tau ternyata anaknya ga punya kunci inggris, si papah beliin sayah kunci inggris berwarna hitam. indah banget kunci inggrisnya, itu hadiah yang spesial banget.

itu Libra, barang dan cerita selalu disimpan, kamu (yang libra) setuju kan?

Love you, all!!

jg

No comments:

Post a Comment