Sunday, January 27, 2013

Abuse it, Enjoy it!

6:01 PM Posted by JG No comments

Dorong terus dorooong!!! Saya sedikit teriak sama diri sendiri. Motor si supra tenggelam hari rabu pagi ketika hujan besar yang menenggelamkan Jakarta itu membuat banjir di perjalanan saya dari kostan menuju kantor. Itu sudah kedua kalinya motor mati karena harus ber-jetski pagi-pagi. Oh indahnya berkendara motor meski mogok dan banjir-banjiran, saya pribadi selalu menikmatinya \m/. Kamu?

---

Deg-degan+senang rasanya saat ujian SMP nasional berakhir, setelah banyak waktu yang saya bagi untuk mengikut les di Ganesha operation (yang merupakan tempat les yang ingin ikut ikutan kayak GO), susahnya saya mengingat dan gampang lupa, ditambah ngejar-ngejar cewe yang makin lama makin menjauh akhirnya bebaaaaaaaaas!!!!

Hari itu si papah pulang lebih cepat dari kantor, aku ingat si papah pulang sekitar pukul 15:00. Tak biasanya dia pulang cepet ke rumah. Belum keringatnya kering, papah langsung memanggil saya dan membawa saya keluar gang rumah. Ternyata oh ternyata si papah membelikan aku sebuah motor. Senangnya hari itu, si papah membeli sebuah motor tua untukku. Untuk anak kesayangannya yang ga pernah bandel dan baik terhadap sesama . #tsaah

Motor itu… Suzuki FR70, motor tua berteknologi 2 tak. Tak ada yang spesial untuk motor tua ini, namun memang jarang sekali varian ini ada di Bandung.  Motor yang harusnya sudah di-'museum'-kan, tapi si papah beli untuk anaknya tercinta :).


                     kenyataannya ga sebagus ini juga motornya


Motor datang ke kehidupan sayah, tapi skill berkendaraan belum datang. Maksudnya saya belum bisa mengendarai motor ketika itu, sayah hanya mampu bersepeda sajah. Dulu saja saat belajar bersepeda, saya perlu waktu hingga 3 tahun untuk belajar. Dibelikan sepeda pas Taman Kanak-kanak kemudian mampu bersepeda kelas 3 SD, hilarious banget.

Seminggu berselang,  saya diajarkan naek motor  oleh si papah, ternyata tak lama saya mampu bermotor. Hanya sekali berlatih bagaimana meng-handle rem tangan, rem kaki, dan gas, saya langsung bisa. Paling susah itu mengatur gas dan membelokan motor.

Setiap hari berlatih membuat kemampuan saya berkembang, berbarengan dengan skill berkendaraan  yang bertambah saya juga mengerti tentang safety. Yang paling mendasar adalah penggunaan helm. Menggunakan helm menjadi kewajiban saya saat berkendaraan.

 Kemampuan meningkat pun membuat saya mempunyai tanggung jawab, yaitu mengajarkan teman-teman, tetangga, dan anaknya temennya si mamah belajar motor.

Masa SMA di Pasir Kaliki (masa antar jemput @ladybuled)

Perjalanan dimulai, perjalanan menikmati riding. Menikmati berkendaraan dengan motor yang menurut orang sangat tidak spesial. Ini spesial sekali untuk saya, hadiah masuk SMA dari si papah.
Perjalanan yang berkesan, Bandung-Cianjur 4 jam :D demi mengejar kecengan. Mogok bareng temen, putus cinta, harapan-harapan baru. Maksimalkan kendaraan mu, nikmati!!

 Masa Kuliah ingin gegayaan old trail




Abuse it, enjoy it

 Masa Kerja setelah swap mesin ke A100


0 comments:

Post a Comment